the balebengong
Tempat Denpasar Berbagi Kabar
 
Wednesday, May 30, 2007
Tumor Membesar Setelah Dioperasi
Denpasar (Bali Post)-Sungguh malang nasib Ni Ketut Cenik (60) warga Banjar Aseman Abiansemal. Bagaimana tidak, meski ia sudah menjalani operasi untuk mengangkat tumor di dalam perutnya, tumor tersebut justru makin membesar, hingga ia terlihat seperti hamil delapan bulan.

Ditemui di ruang tunggu Poliklinik RS Sanglah, Cenik yang ditemani anaknya Nyoman Jiwa (41) dan tetangganya Putu Yeni (38) mengaku sakitnya mulai dirasakan pada awal Januari 2006.
''Akhirnya diperiksakan ke bidan dan diduga menderita tumor karena dilihat ada benjolan,'' ujar Yeni. Cenik kemudian dirujuk ke salah satu RS Swasta di Denpasar. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, ia kemudian dioperasi pada akhir bulan Januari. ''Cenik dirawat sekitar 2 minggu. Pada Jumat (9/2) ia diperbolehkan pulang,''imbuh Yeni. Biaya operasi tersebut sekitar Rp 6 juta.

Selama dirawat di rumah, lama kelamaan perut Cenik makin membesar. ''Dulu sebelum dioperasi perutnya tidak sebesar seperti sekarang. Hanya terasa sakit. Tetapi setelah operasi, malah besar seperti orang hamil,'' tutur Jiwa.

Karena tidak punya biaya, akhirnya baru Sabtu (26/9) lalu Cenik memeriksakan diri ke RS Sanglah dengan berbekal Askeskin. ''Sekarang (kemarin-red) hendak melakukan dirontgen. Sabtu (26/5) lalu sudah melakukan cek darah. Katanya sih tumornya yang membesar,'' jelas Yeni.

Dalam keseharian Cenik tidak bekerja. Ia termasuk warga miskin yang mendapat bantuan uang dari pemerintah setiap 3 bulan sekali. Sementara anaknya bekerja sebagai petani. (san)
posted by The Balebengong 2:22 PM  
 
0 Comments:
Post a Comment
<< HOME

myprofile
Name: The Balebengong
Home: Denpasar, Bali, Indonesia
About Me: Tiap kabar bisa diceritakan di balebengong. Tidak harus kabar penting, kabar paling pribadi pun bisa. Sebab di balebengong, tiap orang bisa membuat cerita. Tidak hanya membacanya. Untuk berbagi kabar silakan kirim ke antonemus@yahoo.com atau slokainstitute@yahoo.com. Jika ada kabar penting bisa juga SMS ke 0817348794 atau telepon ke 0361-7989495
See my complete profile


previouspost
Anak-anak Melawan Stigma dan Diskriminasi
Abuan Mewujudkan Fair Trade hingga Pelosok Desa
Soto Karangasem, Weteng Wareg Gumi Ajeg
Taman 65, Menjadikan Rumah sebagai Pusat Kebudayaan


myarchives
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
September 2007


mylinks
TemplatePanic
Blogger


bloginfo
This blog is powered by Blogger and optimized for Firefox.
Blog designed by TemplatePanic.