the balebengong
Tempat Denpasar Berbagi Kabar
 
Friday, June 15, 2007
Sanur Village Festival Kedua

-diambil dari press release-

Dari dan untuk Masyarakat

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, satu-satunya yayasan bidang sosial di Sanur, Denpasar Ida Bagus Sidharta Putra mengumumkan tanggal penyelenggaraan Even Sanur Village Festival yang memasuki tahun kedua, yang ditetapkan pada 15 - 19 Agustus 2007 di Inna Grand Bali Beach dan Segara Beach. Even yang mengusung tema "fun and cultural event" ini kegiatannya digali dari kegiatan masyarakat Sanur sendiri di mana even ini ditujukan bagi masyakarat Bali secara keseluruhan dan bagi kalangan internasional.

Keberhasilan festival tahun lalu menjadi patokan bagi panitia penyelenggara untuk berupaya menciptakan dan mengembangkan even yang lebih seru tahun ini. Tanpa mengabaikan kehidupan tradisional pedesaan, yang sejak dahulu sudah banyak menarik minat pengunjung ketika Sanur masih menjadi tujuan wisata utama Bali, festival ini akan berupaya mempertahankan tujuan utamanya yakni sebagai landasan dalam memposisikan Sanur sebagai tujuan wisata yang aman bagi para wisatawan dengan menekankan pada even bertema budaya dan berkolaborasi dengan pengembangan industri wisata moderen dewasa ini.

Gabungan berbagai event ini akan diawali dengan upacara pembukaan, memperkenalkan artis Bali berbakat; Bona Alit diikuti dengan berbagai event yang disesuaikan untuk semua kalangan, termasuk program meditasi yoga massal. Berbagai pertunjukan budaya, festival boga, kompetisi water sports, jazz festival sampai pameran kartun internasional dari para kartunis terbaik se-Indonesia dan Australia. Acara tersebut hanya sebagian kecil dari hiburan yang akan disajikan selama event ini. Event tersebut sudah dijadwalkan sehingga tercipta peluang-peluang untuk menemukan aspek budaya Sanur sekaligus memperkenalkan pengembangan daerah ini yang mengawinkan pariwisata moderen dan global.

Kegiatan yang dijadwalkan tahun ini meliputi: 1) Kompetisi juru masak tahunan ICA : lingkup nasional, 2) Parade budaya, 3) Pertunjukan budaya, 4) Fun bike dan city tour, 5) Pameran Seni dan Lukisan, 6) Pameran Bonsai dan Adenium Internasional, 7) Food festival dan bazaar, 8) Kompetisi water sports; perahu jukung, surfing, kite surfing, wind surfing, kayaking, dan canoe, 9) Turnamen Golf, 10) Lomba layang-layang, 11) Fun Games, 12) Jazz festival, 13) Under water festival, 14) Pameran Kartun Internasional : Indonesia – Australia, 15) Kampanye Kebersihan, 16) Kegiatan yoga massal, 17) Parade DJ, dan 18) Kompetisi rugby internasional

“Keberadaan Sanur Village Festival diharapkan dapat menarik semakin banyak wisatawan mancanegara untuk menemukan berbagai aspek kehidupan, yang terjalin erat dengan pengembangan pariwisata di Sanur. Kami mengharapkan dapat mengusung konsep unik ini dan memperkenalkannya kepada dunia internasional bagaimana pariwisata menjadi nafas kehidupan bagi para penduduk Sanur, dan pada saat yang bersamaan saat ini merupakan momen bagi mereka untuk menemukan keunikan Sanur Village tersebut” ungkap Ida Bagus Sidharta Putra, Ketua Yayasan Pembangunan Sanur.

Sanur memang merupakan ajang yang wajib dikunjungi dari tanggal 15 - 19 Agustus 2007 karena segenap desa Sanur dan pelaku wisata akan merayakan acara spesial ini.

Catatan Redaksi :
Sanur Village Festival merupakan inisiatif dari Yayasan Pembangun Sanur. Bertujuan untuk mengembalikan citra Sanur sebagai salah satu tujuan wisata utama di Bali, berbagai acara menarik akan memeriahkan festival selama lima hari di Sanur. Diisi oleh pertunjukan seni, budaya, serta aktifitas olahraga dan masih banyak lagi kegiatan menarik. Sanur Village Festival diharapkan menjadi inspirasi untuk komunitas Sanur.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi :
Travel Works Communications International
Tel : +62.361.284.095
Fax : +62.361.270.189
Email : info@travelworks-bali.com
posted by The Balebengong 12:25 PM  
 
0 Comments:
Post a Comment
<< HOME

myprofile
Name: The Balebengong
Home: Denpasar, Bali, Indonesia
About Me: Tiap kabar bisa diceritakan di balebengong. Tidak harus kabar penting, kabar paling pribadi pun bisa. Sebab di balebengong, tiap orang bisa membuat cerita. Tidak hanya membacanya. Untuk berbagi kabar silakan kirim ke antonemus@yahoo.com atau slokainstitute@yahoo.com. Jika ada kabar penting bisa juga SMS ke 0817348794 atau telepon ke 0361-7989495
See my complete profile


previouspost
MINIKINO SHORT FILMS
Gayas Serang Bali Timur
In Memoriam of Sekar
Liburan Sepi di Pasar Kumbasari
Eldah Terangkat Alang-alang
Lila Bhuwana
Aksi Walhi Bali
Liputan Eksklusif Wayan Sukarda
Kelinciku
Kebiasaanku yang Buruk. Ihhh, Malu....


myarchives
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
September 2007


mylinks
TemplatePanic
Blogger


bloginfo
This blog is powered by Blogger and optimized for Firefox.
Blog designed by TemplatePanic.